Langsung ke konten utama

APA MENU TAKJIL ANDA SELAMA PUASA?

APA MENU TAKJIL ANDA SELAMA PUASA?

APA MENU TAKJIL ANDA SELAMA PUASA?


Takjil, istilah khas untuk jenis makanan yang dihidangkan saat berbuka puasa. Takjil disebut juga makanan ringan sebagai pembuka sebelum menyantap makanan berat. Nah, di bulan puasa ini, apa menu takjil Anda?

Menyiapkan takjil menjadi rutinitas baru yang jaran dilakukan di hari-hari biasa. Agar lebih istimewa, Anda bisa menyiapkan resep buatan Anda sendiri di rumah. Ide menu takjil berikut ini bisa menjadi isnpirasi Anda, ya.

Puding Jagung
Berbekal bahan jagung manis, Anda bisa menyajikan menu puding yang lezat sekaligus bergizi. Bisa dibuat sambil ngabuburit karena mudah dan cepat pembuatannya.

Es Cincau Kelapa Muda
Hampir mirip dengan es cincau lainnya, namun kali ini kita menggunakan paduan kelapa muda, nangka dan santan agar rasanya lebih gurih serta kaya.

Jus Sirsak Kelengkeng
Sirsak adalah salah satu buah yang bisa kita jumpai di Indonesia. Dalam buah berdaging putih ini, terdapat banyak nutrisi seperti vitamin A, vitamin B, vitamin C, protein, kalsium, fosfor, besi dan masih banyak lagi. Termasuk serat yang tinggi dan membuat pencernaan lancar. Kelengkeng, si manis yang disukai banyak orang. Buah kecil ini memiliki kandungan sukrosa, glukosa, vitamin A, vitamin B, vitamin C, kalsium, fosfor dan lain sebagainya. Perpaduan manis kelengkeng dan asam sirsak akan menyegarkan pada saat berbuka puasa.

Red Dragon Fruit Jelly
Makanan penuh serat dan vitamin sangat Anda perlukan selama masa puasa. Kudapan segar yang bisa disantap saat berbuka atau sahur tentu akan membangkitkan semangat untuk terus segar sepanjang hari. Dengan sari buah naga dan agar-agar yang kaya manfaat.

Chocolate Milkshake Alpukat
Alpukat sering dihindari dengan alasan membuat gemuk. Padahal, lemak yang terkandung dalam alpukat baik untuk melindungi kesehatan jantung Anda. Untuk membuat olahan dari alpukat, menyajikannya dalam bentuk minuman yang segar dipadu dengan cokelat sudah pasti lezat.

Jelly Leci Isi Yogurt
Masih memetik manfaat dari leci dan yogurt, Anda bisa menyajikannya dalam bentuk jelly yang kaya serat dan baik untuk pencernaan.

Cemilan Ringan Nan Lezat Pun Bergizi
Anda juga bisa menyertakan makanan ringan dalam menu takjil anda. So Good Sosis dan Nugget sangat pas untuk menemani momen spiritual anda dalam berbuka puasa.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MERAYAKAN HARI VALENTINE BERSAMA KELUARGA TERCINTA

MERAYAKAN HARI VALENTINE BERSAMA KELUARGA TERCINTA Happy People, Merayakan Hari Valentine atau yang juga kita kenal dengan hari kasih sayang tidak selalu harus dilakukan bersama pasangan saja. Jika Happy People sudah berkeluarga dan memiliki anak, Merayakan Hari Valentine juga tetap seru dan romantis jika dilakukan bersama-sama dengan pasangan dan anak. Simak beberapa ide Merayakan Hari Valentine yang bisa Anda lakukan bersama keluarga. Ada beberapa cara seru yang bisa dilakukan untuk menghabiskan hari kasih sayang yang spesial tahun ini. Ajak keluarga untuk piknik Piknik bersama keluarga merupakan salah satu ide yang bagus untuk perayaan Hari Valentine bersama keluarga kita tercinta. Pilih lokasi yang sejuk dan nyaman namun jangan terlalu jauh agar keluarga tidak kelelahan. Makan bersama keluarga dengan bekal makanan yang dibawa. Lebih asik bila memilih lokasi terbuka pastinya yang akan membuat momen ini menjadi pengalaman yang seru. Dan tentunya jangan lupa untuk mengabadik

EBI KATSU DALAM RESEP

EBI KATSU DALAM RESEP   Biasa dikenal dengan nugget udang, Ebi Katsu terbuat dari resep asli Jepang dengan bahan berkualitas tinggi dan kandungan udang yang melimpah. Jangan  lupakan pula So Good Sosis yang dapat diolah dalam berbagai makanan yang enak dan bergizi.

ABC BRUSCHETTA WITH SO GOOD NUGGET ALPHABET

ABC BRUSCHETTA WITH SO GOOD NUGGET ALPHABET Happy People, Berikut bahan & cara membuat resep “ABC Bruschetta” dengan menggunakan berbagai produk So Good Nugget Alphabet. Bahan: 12 pcs So Good Nugget Alphabet 3 pcs So Good Chicken Sosis – Iris membulat 2 sng Bawang putih, cincang ½ sng Bawang bombai 2 sdm Mentega 1 btr Telur, kocok lepas ¼ sdm Pala bubuk 1 sdt Peterselly cincang 1 bh Tomat, blanch, buang kulit, cincang kasar 50 g Kacang polong 1 gr Merica hitam bubuk 100 g Cream, Mozzarella cheese + Garam dan Gula secukupnya + Minyak untuk menggoreng Cara Pembuatan :   Lelehkan mentega, masukan bawang putih dan bawang bombai, tumis hingga halus. Tambahkan telur, aduk hingga rata. Masukan secara berurutan SG Chicken Sausage, wortel, tomat dan kacang polong, masak hingga matang. Tambahkan pala, merica, garam dan gula. Saat akan diangkat, masukan cream, didihkan kembali, angkat. Oles french bread dan mentega, taruh 1-2 sdm bahan to