Langsung ke konten utama

BERI KESEMPATAN KOKI KECIL BERAKSI, YA!

BERI KESEMPATAN KOKI KECIL BERAKSI, YA!
BERI KESEMPATAN KOKI KECIL BERAKSI, YA!

Happy people, di saat libur, kegiatan seru apa yang biasa Anda lakukan bareng Si Kecil? Olahraga sudah pasti, berkunjung ke rumah nenek, bermain bersama, atau jalan-jalan ke Mal? Nah, bagi Anda yang liburan di rumah saja, boleh ajak anak-anak sibuk di dapur. Ajak mereka menjadi koki dan mencoba resep baru bersama-sama.



BERI KESEMPATAN KOKI KECIL BERAKSI, YA!

Happy people, di saat libur, kegiatan seru apa yang biasa Anda lakukan bareng Si Kecil? Olahraga sudah pasti, berkunjung ke rumah nenek, bermain bersama, atau jalan-jalan ke Mal? Nah, bagi Anda yang liburan di rumah saja, boleh ajak anak-anak sibuk di dapur. Ajak mereka menjadi koki dan mencoba resep baru bersama-sama.

Menurut Arleen Amidjaja dalam bukunya Fun and Mind Stimulating Things to Do with Your Kids (2 – 6 years), aktivitas memasak penting bagi anak karena memberi kesempatan bagi mereka untuk berkonsentrasi, belajar berkarya dan bereksperimen.

Kegiatan yang kreatif dan produktif bersama anak ini memberikan banyak manfaat untuk perkembangannya. Apa saja?

Aktivitas memasak bersama anak dapat meningkatkan kehangatan keluarga. Memasak sarat komunikasi sehingga terjalin kehangatan antara Anda dan anak.
Memasak meningkatkan wawasan anak. Anda dapat mengajarkan mengenai kandungan gizi pada makanan. Misalnya, apa kegunaan protein dan zat besi pada daging dan sayuran.
Memasak melatih konsentrasi dan daya ingat. Saat memasak, anak belajar mengikuti petunjuk cara memasak. Jika kegiatan ini rutin dilakukan, anak akan mampu memasak tanpa panduan karena sudah hafal apa yang harus dilakukan.
Memasak dapat mengembangkan sensitivitas rasa. Saat memasak, anak akan belajar mengenali aroma bahan makanan. Selain itu, anak juga belajar mengenal tekstur bahan makanan. Anak akan belajar lebih detail dan teliti.
Memasak dapat melatih anak membuat keputusan. Anda bisa mengajak anak berdiskusi untuk menentukan makanan apa yang ingin dimasak. Kebiasaan ini kelak membuat anak percaya diri dalam membuat keputusan.
Memasak juga bisa membiasakan anak dengan pola makan sehat. Ketika anak dibiasakan makan makanan rumahan, ia akan berani menolak jajanan di luar.
Wah, ternyata banyak manfaatnya. So, beri kesempatan koki kecil beraksi, ya!

Oke, anak kecil memang kadang menyebalkan. Tidak perlu memberikan argumen yang berlawanan, cukup pahami dan coba ingat ingat. Hanya kualitas orang dewasa yang membedakan seberapa reaksi yang diberikan kepada kesebalan itu. Ada yang berlebihan, ada yang menganggap bahwa memang saatnya mereka (anak kecil) begitu. Ada satu cara agar anak kecil menjadi bawahan anda. Sajikan saja resep makanan dengan So Good Chicken Nugget atau Sosis Sapi. Dijamin, anak kecil akan menganggap anda dewa. Dewa Happy.

Diolah dari berbagai sumber

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MERAYAKAN HARI VALENTINE BERSAMA KELUARGA TERCINTA

MERAYAKAN HARI VALENTINE BERSAMA KELUARGA TERCINTA Happy People, Merayakan Hari Valentine atau yang juga kita kenal dengan hari kasih sayang tidak selalu harus dilakukan bersama pasangan saja. Jika Happy People sudah berkeluarga dan memiliki anak, Merayakan Hari Valentine juga tetap seru dan romantis jika dilakukan bersama-sama dengan pasangan dan anak. Simak beberapa ide Merayakan Hari Valentine yang bisa Anda lakukan bersama keluarga. Ada beberapa cara seru yang bisa dilakukan untuk menghabiskan hari kasih sayang yang spesial tahun ini. Ajak keluarga untuk piknik Piknik bersama keluarga merupakan salah satu ide yang bagus untuk perayaan Hari Valentine bersama keluarga kita tercinta. Pilih lokasi yang sejuk dan nyaman namun jangan terlalu jauh agar keluarga tidak kelelahan. Makan bersama keluarga dengan bekal makanan yang dibawa. Lebih asik bila memilih lokasi terbuka pastinya yang akan membuat momen ini menjadi pengalaman yang seru. Dan tentunya jangan lupa untuk mengabadik

EBI KATSU DALAM RESEP

EBI KATSU DALAM RESEP   Biasa dikenal dengan nugget udang, Ebi Katsu terbuat dari resep asli Jepang dengan bahan berkualitas tinggi dan kandungan udang yang melimpah. Jangan  lupakan pula So Good Sosis yang dapat diolah dalam berbagai makanan yang enak dan bergizi.

ABC BRUSCHETTA WITH SO GOOD NUGGET ALPHABET

ABC BRUSCHETTA WITH SO GOOD NUGGET ALPHABET Happy People, Berikut bahan & cara membuat resep “ABC Bruschetta” dengan menggunakan berbagai produk So Good Nugget Alphabet. Bahan: 12 pcs So Good Nugget Alphabet 3 pcs So Good Chicken Sosis – Iris membulat 2 sng Bawang putih, cincang ½ sng Bawang bombai 2 sdm Mentega 1 btr Telur, kocok lepas ¼ sdm Pala bubuk 1 sdt Peterselly cincang 1 bh Tomat, blanch, buang kulit, cincang kasar 50 g Kacang polong 1 gr Merica hitam bubuk 100 g Cream, Mozzarella cheese + Garam dan Gula secukupnya + Minyak untuk menggoreng Cara Pembuatan :   Lelehkan mentega, masukan bawang putih dan bawang bombai, tumis hingga halus. Tambahkan telur, aduk hingga rata. Masukan secara berurutan SG Chicken Sausage, wortel, tomat dan kacang polong, masak hingga matang. Tambahkan pala, merica, garam dan gula. Saat akan diangkat, masukan cream, didihkan kembali, angkat. Oles french bread dan mentega, taruh 1-2 sdm bahan to