Langsung ke konten utama

RAHASIA DIBALIK WARNA KUNING KUNYIT

RAHASIA DIBALIK WARNA KUNING KUNYIT
RAHASIA DIBALIK WARNA KUNING KUNYIT

Siang ini, kuah kuning soto begitu menggugah selera Si Kecil. Tiba-tiba ia pun mengungkapkan rasa penasarannya, “Ma, kenapa makanannya berwarna kuning?”


Happy people, Anda tahu jawabannya?

RESEP RAHASIA DIBALIK WARNA KUNING KUNYIT

Ya, tentu saja warna kuning pada kuah soto dihasilkan dari bumbu dapur yang bernama kunyit. Lalu, mengapa kunyit berwarna kuning? Inilah kesempatan bagi Anda untuk menyampaikan kepada Si Kecil bahwa warna kuning dari kunyit inilah yang menyehatkan bagi tubuh.

Kunyit mengandung zat bernama kurkumin. Zat inilah yang memberikan warna kuning yang khas. Situs farmasi UGM menyebutkan, kurkumin bermanfaat sebagai zat antikanker. Kurkumin mampu menjadi antioksidan dan antiinflamasi. Kunyit sering dimanfaatkan sebagai obat antikoagulan, antiedemik, menurunkan tekanan darah, obat malaria, obat cacing, obat sakit perut, memperbanyak ASI, stimulan, mengobati keseleo, memar dan rematik.

Kurkumin juga berkhasiat mematikan kuman dan menghilangkan rasa kembung karena dinding empedu dirangsang lebih giat untuk mengeluarkan cairan pemecah lemak. Sementara itu, kandungan minyak atsiri pada kunyit dapat bermanfaat untuk mengurangi gerakan usus yang kuat sehingga mampu mengobati diare. Selain itu, juga bisa digunakan untuk meredakan batuk dan antikejang.

Happy people, tentu saja Anda tak perlu menjelaskan se-detail itu kepada Si Kecil. Anda cukup menyampaikan bahwa kunyit menyehatkan dan baik untuk tubuh. Hal ini akan memudahkan bagi Anda yang kerap memanfaatkan kunyit sebagai obat tradisional jika anak sakit. Rasa kunyit yang getir, kadang membuat anak menolak untuk meminumnya. (Lihat resep sehat dan bergizi dengan So Good Sosis dan Nugget).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MERAYAKAN HARI VALENTINE BERSAMA KELUARGA TERCINTA

MERAYAKAN HARI VALENTINE BERSAMA KELUARGA TERCINTA Happy People, Merayakan Hari Valentine atau yang juga kita kenal dengan hari kasih sayang tidak selalu harus dilakukan bersama pasangan saja. Jika Happy People sudah berkeluarga dan memiliki anak, Merayakan Hari Valentine juga tetap seru dan romantis jika dilakukan bersama-sama dengan pasangan dan anak. Simak beberapa ide Merayakan Hari Valentine yang bisa Anda lakukan bersama keluarga. Ada beberapa cara seru yang bisa dilakukan untuk menghabiskan hari kasih sayang yang spesial tahun ini. Ajak keluarga untuk piknik Piknik bersama keluarga merupakan salah satu ide yang bagus untuk perayaan Hari Valentine bersama keluarga kita tercinta. Pilih lokasi yang sejuk dan nyaman namun jangan terlalu jauh agar keluarga tidak kelelahan. Makan bersama keluarga dengan bekal makanan yang dibawa. Lebih asik bila memilih lokasi terbuka pastinya yang akan membuat momen ini menjadi pengalaman yang seru. Dan tentunya jangan lupa untuk mengabadik

EBI KATSU DALAM RESEP

EBI KATSU DALAM RESEP   Biasa dikenal dengan nugget udang, Ebi Katsu terbuat dari resep asli Jepang dengan bahan berkualitas tinggi dan kandungan udang yang melimpah. Jangan  lupakan pula So Good Sosis yang dapat diolah dalam berbagai makanan yang enak dan bergizi.

ABC BRUSCHETTA WITH SO GOOD NUGGET ALPHABET

ABC BRUSCHETTA WITH SO GOOD NUGGET ALPHABET Happy People, Berikut bahan & cara membuat resep “ABC Bruschetta” dengan menggunakan berbagai produk So Good Nugget Alphabet. Bahan: 12 pcs So Good Nugget Alphabet 3 pcs So Good Chicken Sosis – Iris membulat 2 sng Bawang putih, cincang ½ sng Bawang bombai 2 sdm Mentega 1 btr Telur, kocok lepas ¼ sdm Pala bubuk 1 sdt Peterselly cincang 1 bh Tomat, blanch, buang kulit, cincang kasar 50 g Kacang polong 1 gr Merica hitam bubuk 100 g Cream, Mozzarella cheese + Garam dan Gula secukupnya + Minyak untuk menggoreng Cara Pembuatan :   Lelehkan mentega, masukan bawang putih dan bawang bombai, tumis hingga halus. Tambahkan telur, aduk hingga rata. Masukan secara berurutan SG Chicken Sausage, wortel, tomat dan kacang polong, masak hingga matang. Tambahkan pala, merica, garam dan gula. Saat akan diangkat, masukan cream, didihkan kembali, angkat. Oles french bread dan mentega, taruh 1-2 sdm bahan to