Langsung ke konten utama

MANFAAT NIACIN, KHUSUSNYA BAGI IBU BEKERJA

MANFAAT NIACIN, KHUSUSNYA BAGI IBU BEKERJA

MANFAAT NIACIN, KHUSUSNYA BAGI IBU BEKERJA

Niacin, kata yang asing dan jarang kita dengar ini sebenarnya adalah nama lain dari vitamin B3. Niacin ini memiliki manfaat tinggi bagi kesehatan. Apa saja sih manfaat Niacin atau Vitamin B3 yang patut diketahui?

1. Untuk Mengelola Energi Tubuh

Niacin atau vitamin B3 melakukan fungsi sangat penting untuk mengubah protein, karbohidrat dan lemak menjadi energi atau tenaga tubuh.

2. Membantu Pencernaan

Sebagai salah satu anggota dari vitamin B-kompleks, niacin membantu fungsi sistem pencernaan manusia yang normal, menimbulkan nafsu makan yang sehat, berfungsi nya saraf, dan kulit bersinar.

3. Menurunkan Kolesterol

Konsumsi Niacin dalam jumlah besar, 1100 miligram atau lebih dalam sehari, telah terbukti sangat mengurangi kadar kolesterol buruk (LDL), dan meningkatkan kolesterol baik HDL, yang mencegah penebalan plak dinding arteri dan kondisi seperti aterosklerosis.

4. Bersifat Larut Dalam Air

Niacin adalah vitamin yang larut dalam air, artinya bisa melakukan perjalanan melalui aliran darah kita serta dapat membuang kelebihan vitaminnya melalui urine. Oleh karena itu, vitamin tersebut dapat diberikan kepada manusia melalui makanan dan cairan, karena tubuh kita tidak membutuhkan pasokan yang konstan.

Itu saja? Tidak. manfaat Niacin bagi tubuh kita masih banyak lagi, seperti:

mempertahankan sirkulasi darah yang baik,
menjaga kondisi kulit agar sehat,
menjaga fungsi normal otak,
meningkatkan daya ingat,
mengurangi efek radang sendi
membantu memulihkan gejala skizofrenia
Makanan Sumber Niacin atau vitamin B3

Niacin banyak terdapat pada makanan seafood, baik ikan maupun udang. Anda bisa menikmati produk-produk seafood yang sangat lezat dan bervariasi dari SO GOOD, seperti Golden Money Bag (lumpia udang), Fish Nugget (nugget dari ikan Tilapia), Ebi Panko (udang utuh berbalut tepung panko), dan Ebi Katsu ( resep Jepang dengan kandungan udang yang berlimpah). Produk-produk berkualitas dari SO GOOD dapat disajikan dengan praktis, lezat, kaya nutrisi, protein, terutama dapat memenuhi kebutuhan Niacin atau vitamin B3 bagi tubuh. Jangan lupa produk sosis So Good yang juga sangat bergizi dan lezat.

Nah, bagaimana Happy People? Mana di antara produk-produk seafood di atas yang menjadi favorit anda?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MERAYAKAN HARI VALENTINE BERSAMA KELUARGA TERCINTA

MERAYAKAN HARI VALENTINE BERSAMA KELUARGA TERCINTA Happy People, Merayakan Hari Valentine atau yang juga kita kenal dengan hari kasih sayang tidak selalu harus dilakukan bersama pasangan saja. Jika Happy People sudah berkeluarga dan memiliki anak, Merayakan Hari Valentine juga tetap seru dan romantis jika dilakukan bersama-sama dengan pasangan dan anak. Simak beberapa ide Merayakan Hari Valentine yang bisa Anda lakukan bersama keluarga. Ada beberapa cara seru yang bisa dilakukan untuk menghabiskan hari kasih sayang yang spesial tahun ini. Ajak keluarga untuk piknik Piknik bersama keluarga merupakan salah satu ide yang bagus untuk perayaan Hari Valentine bersama keluarga kita tercinta. Pilih lokasi yang sejuk dan nyaman namun jangan terlalu jauh agar keluarga tidak kelelahan. Makan bersama keluarga dengan bekal makanan yang dibawa. Lebih asik bila memilih lokasi terbuka pastinya yang akan membuat momen ini menjadi pengalaman yang seru. Dan tentunya jangan lupa untuk mengabadik

EBI KATSU DALAM RESEP

EBI KATSU DALAM RESEP   Biasa dikenal dengan nugget udang, Ebi Katsu terbuat dari resep asli Jepang dengan bahan berkualitas tinggi dan kandungan udang yang melimpah. Jangan  lupakan pula So Good Sosis yang dapat diolah dalam berbagai makanan yang enak dan bergizi.

ABC BRUSCHETTA WITH SO GOOD NUGGET ALPHABET

ABC BRUSCHETTA WITH SO GOOD NUGGET ALPHABET Happy People, Berikut bahan & cara membuat resep “ABC Bruschetta” dengan menggunakan berbagai produk So Good Nugget Alphabet. Bahan: 12 pcs So Good Nugget Alphabet 3 pcs So Good Chicken Sosis – Iris membulat 2 sng Bawang putih, cincang ½ sng Bawang bombai 2 sdm Mentega 1 btr Telur, kocok lepas ¼ sdm Pala bubuk 1 sdt Peterselly cincang 1 bh Tomat, blanch, buang kulit, cincang kasar 50 g Kacang polong 1 gr Merica hitam bubuk 100 g Cream, Mozzarella cheese + Garam dan Gula secukupnya + Minyak untuk menggoreng Cara Pembuatan :   Lelehkan mentega, masukan bawang putih dan bawang bombai, tumis hingga halus. Tambahkan telur, aduk hingga rata. Masukan secara berurutan SG Chicken Sausage, wortel, tomat dan kacang polong, masak hingga matang. Tambahkan pala, merica, garam dan gula. Saat akan diangkat, masukan cream, didihkan kembali, angkat. Oles french bread dan mentega, taruh 1-2 sdm bahan to