Langsung ke konten utama

APLIKASI SMARTPHONE YANG BERMANFAAT BAGI IBU BEKERJA

APLIKASI SMARTPHONE YANG BERMANFAAT BAGI IBU BEKERJA

APLIKASI SMARTPHONE YANG BERMANFAAT BAGI IBU BEKERJA

Smartphone kini sudah menjadi bagian dari kehidupan kita. Banyak sekali aplikasi smartphone yang bisa kita manfaatkan, mulai dari chatting, mengabadikan momen penting dengan kamera ponsel, mengirim e-mail, mengunggah foto di media sosial dan banyak hal lainnya.

Ibu bekerja biasanya kerap kesulitan membagi waktu antara mengurus anak dan mengerjakan tugas kantor. Banyaknya pekerjaan yang harus diselesaikan dalam satu waktu, kadang membuat pikiran bercabang dan akibatnya ada satu-dua keperluan yang terlewatkan. Untuk menghindari hal tersebut, sebaiknya Happy People memiliki ‘asisten pribadi’ yang bisa membantu mempermudah pekerjaan, terutama untuk urusan ingat-mengingat. Asisten ini bisa hadir dalam bentuk aplikasi smartphone atau komputer tablet.

Nah, aplikasi smartphone apa aja sih yang bisa dimanfaatkan, terutama untuk Ibu bekerja? Berikut beberapa diantaranya:

1. Daftar Belanja

Ibu pernah pergi ke supermarket untuk belanja tapi setelah sampai di rumah ternyata baru ingat kalau ada yang lupa ibu beli? Yah, hal itu sering terjadi pada para ibu sibuk. Ibu bisa memanfaatkan berbagai aplikasi smartphone atau komputer tablet untuk mencatat daftar belanja. Beberapa di antaranya adalah Grocery List apps, dan Smart Shopping List. Ibu jadi bisa lebih efisien dan hemat waktu saat belanja.

2. Pengatur Keuangan

Untuk mencatat semua pengeluaran kita dan perencanaan anggaran belanja dalam sebulan, ada aplikasi seperti My Finances, Money Wiz, Budget Wiz dan sejenisnya. Ibu bisa menyimpan tanggal-tanggal penting untuk macam-macam pembayaran tagihan agar tidak lupa. Bermanfaat kan?

3. Penyimpan Resep

Ibu yang hobi browsing mencari resep masakan, bisa menyalin dan menyimpan berbagai resep tersebut dalam aplikasi S Note pada perangkat Android, Notes pada perangkat iOS atau OneNote pada perangkat Windows. Dengan cara ini Ibu bisa mendapatkan resep-resep atau catatan apa saja yang diperlukan tanpa harus terkoneksi internet. Temukan resep resep yang menarik. Salah satu yang bisa dicoba adalah resep menggunakan So Good Sosis dan Nugget yang lezat dan bergizi.

4. Pengingat Jadwal Kegiatan Harian

Kadang karena sibuk, kita lupa membuat to-do-list untuk aktivitas kita dan anak-anak, sehingga jadwal hari itu berantakan. Untuk itu perlu juga ibu gunakan aplikasi FlyHelper yang bisa membantu mencatat semuanya, lengkap dengan jadwal harian, mingguan dan bulanan. Aplikasi ini juga akan mengingatkan kita tugas-tugas yang harus dilakukan.

5. Pengantar Tidur

Ibu atau anak-anak sering sulit tidur? Unduh saja aplikasi Sleep Pillow, Rain Sounds, atau Baby Lullabies ya. Aplikasi ini dapat memainkan suara yang menenangkan, mulai dari rintik gerimis sampai lagu pengantar tidur untuk bayi dan anak-anak yang dapat membantu ibu dan anggota keluarga lainnya tidur lebih mudah dan nyenyak sepanjang malam. Untuk menghemat baterai telepon, kita dapat mengatur waktunya supaya aplikasi ini dapat berhenti secara otomatis.

Happy People, punya pengalaman memakai aplikasi lain yang bermanfaat untuk aktivitas anda? Share yuk!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MERAYAKAN HARI VALENTINE BERSAMA KELUARGA TERCINTA

MERAYAKAN HARI VALENTINE BERSAMA KELUARGA TERCINTA Happy People, Merayakan Hari Valentine atau yang juga kita kenal dengan hari kasih sayang tidak selalu harus dilakukan bersama pasangan saja. Jika Happy People sudah berkeluarga dan memiliki anak, Merayakan Hari Valentine juga tetap seru dan romantis jika dilakukan bersama-sama dengan pasangan dan anak. Simak beberapa ide Merayakan Hari Valentine yang bisa Anda lakukan bersama keluarga. Ada beberapa cara seru yang bisa dilakukan untuk menghabiskan hari kasih sayang yang spesial tahun ini. Ajak keluarga untuk piknik Piknik bersama keluarga merupakan salah satu ide yang bagus untuk perayaan Hari Valentine bersama keluarga kita tercinta. Pilih lokasi yang sejuk dan nyaman namun jangan terlalu jauh agar keluarga tidak kelelahan. Makan bersama keluarga dengan bekal makanan yang dibawa. Lebih asik bila memilih lokasi terbuka pastinya yang akan membuat momen ini menjadi pengalaman yang seru. Dan tentunya jangan lupa untuk mengabadik

EBI KATSU DALAM RESEP

EBI KATSU DALAM RESEP   Biasa dikenal dengan nugget udang, Ebi Katsu terbuat dari resep asli Jepang dengan bahan berkualitas tinggi dan kandungan udang yang melimpah. Jangan  lupakan pula So Good Sosis yang dapat diolah dalam berbagai makanan yang enak dan bergizi.

ABC BRUSCHETTA WITH SO GOOD NUGGET ALPHABET

ABC BRUSCHETTA WITH SO GOOD NUGGET ALPHABET Happy People, Berikut bahan & cara membuat resep “ABC Bruschetta” dengan menggunakan berbagai produk So Good Nugget Alphabet. Bahan: 12 pcs So Good Nugget Alphabet 3 pcs So Good Chicken Sosis – Iris membulat 2 sng Bawang putih, cincang ½ sng Bawang bombai 2 sdm Mentega 1 btr Telur, kocok lepas ¼ sdm Pala bubuk 1 sdt Peterselly cincang 1 bh Tomat, blanch, buang kulit, cincang kasar 50 g Kacang polong 1 gr Merica hitam bubuk 100 g Cream, Mozzarella cheese + Garam dan Gula secukupnya + Minyak untuk menggoreng Cara Pembuatan :   Lelehkan mentega, masukan bawang putih dan bawang bombai, tumis hingga halus. Tambahkan telur, aduk hingga rata. Masukan secara berurutan SG Chicken Sausage, wortel, tomat dan kacang polong, masak hingga matang. Tambahkan pala, merica, garam dan gula. Saat akan diangkat, masukan cream, didihkan kembali, angkat. Oles french bread dan mentega, taruh 1-2 sdm bahan to