Langsung ke konten utama

TIPS MENJAGA NUTRISI ANAK UNTUK IBU BEKERJA

TIPS MENJAGA NUTRISI ANAK UNTUK IBU BEKERJA

TIPS MENJAGA NUTRISI ANAK UNTUK IBU BEKERJA

Happy People, Semua ibu — baik ibu bekerja atau ibu rumah tangga — memiliki peran besar dalam meningkatkan taraf kesehatan anak. Asupan nutrisi merupakan satu dari sekian banyak hal penting yang menentukan kesehatan anak. Mari kita telusuri tips menjaga nutrisi anak untuk ibu bekerja.

Bagi ibu yang bekerja di luar rumah, tantangan utama yang harus dihadapi bukan hanya pemenuhan nutrisi anak tetapi juga cara penyajian dan hal-hal lainnya yang harus terkelola dengan baik saat ibu melakukan aktivitas bekerja di luar rumah.

Kunci terpenting adalah manajemen waktu. Buatlah jadwal kegiatan yang menyesuaikan dengan pola kerja Anda. Semisal, pada malam hari sepulang kerja (pukul 20.00) adalah waktu tepat untuk menyiapkan menu makanan anak untuk keesokan harinya. Dengan membuat jadwal perencanaan, maka waktu yang dimiliki ibu akan menjadi lebih efisien sehingga ibu menjadi tidak terlalu lelah, dan Si Kecil tetap terjaga nutrisinya.

Berikut tips hal-hal apa saja yang sebaiknya dilakukan untuk menjaga nutrisi anak, terutama bagi Happy People yang bekerja di luar rumah:

Membuat jadwal makan.
Jadwal resep makan harian dapat ditempel di kulkas agar mudah terlihat. Dengan demikian, Si Mbak lebih mudah melihatnya. Jam sekian minum susu, jam sekian makan, jam sekian cemilannya. Nah, pada hari libur (Sabtu atau Minggu) ibu men-training jadwal makan dan bagaimana cara memberi makannya. Lebih baik lagi, Happy People membawa daftar jadwal makan yang sama saat bekerja, sehingga saat waktu jam makan, Happy People bisa telepon ke rumah untuk mengingatkan Si Mbak waktunya makan, minum susu, dll.

Sedia semua bahan makanan yang dibutuhkan anak di kulkas dan lemari makanan.
Sediakan selalu bahan dasar makanan seperti wortel, kentang, ubi merah, labu kuning, cereal, keju, tahu, telur, salmon fillet, tuna fillet, daging cincang dan tentu saja buah-buahan seperti pisang, apel, jeruk, pear atau pepaya.

Untuk memenuhi nutrisi gizi seperti protein dan omega 3, siapkan selalu SO GOOD Frozen Food di kulkas. Produk SO GOOD dibuat dari daging pilihan terbaik, diolah secara higienis melalui proses yang modern, dan melalui pengawasan mutu yang ketat. Produk SO GOOD terbuat dari daging berkualitas, mengandung protein dan asam lemak omega-3 yang baik bagi asupan nutrisi anak.

Mengumpulkan resep-resep makanan dari berbagai sumber.
Dengan perkembangan dunia internet yang makin pesat, Happy People dapat mencari resep-resep masak praktis, mengumpulkannya lalu menyusunnya dalam sebuah catatan kecil di smartphone Anda. Resep-resep praktis tersebut sangat berguna saat ibu meluangkan waktu berkualitas bersama anak.

Happy People dapat memadukan produk-produk berkualitas SO GOOD dengan bahan makanan bernutrisi lainnya untuk mencukupi kebutuhan asupan protein bagi keluarga. Sosis dan Nugget dari So Good sangat bergizi dan lezat. Tepat untuk anak anda.

Lihat resep-resep praktis SO GOOD disini: http://sogood.id/resep/

Happy People, tips diatas adalah satu dari sekian banyak tips menjaga nutrisi anak tetap terpenuhi meski ibu bekerja di luar rumah. Apa Happy People ada tips lainnya? Share tips dengan menuliskannya di kolom komentar di bawah ini.!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MERAYAKAN HARI VALENTINE BERSAMA KELUARGA TERCINTA

MERAYAKAN HARI VALENTINE BERSAMA KELUARGA TERCINTA Happy People, Merayakan Hari Valentine atau yang juga kita kenal dengan hari kasih sayang tidak selalu harus dilakukan bersama pasangan saja. Jika Happy People sudah berkeluarga dan memiliki anak, Merayakan Hari Valentine juga tetap seru dan romantis jika dilakukan bersama-sama dengan pasangan dan anak. Simak beberapa ide Merayakan Hari Valentine yang bisa Anda lakukan bersama keluarga. Ada beberapa cara seru yang bisa dilakukan untuk menghabiskan hari kasih sayang yang spesial tahun ini. Ajak keluarga untuk piknik Piknik bersama keluarga merupakan salah satu ide yang bagus untuk perayaan Hari Valentine bersama keluarga kita tercinta. Pilih lokasi yang sejuk dan nyaman namun jangan terlalu jauh agar keluarga tidak kelelahan. Makan bersama keluarga dengan bekal makanan yang dibawa. Lebih asik bila memilih lokasi terbuka pastinya yang akan membuat momen ini menjadi pengalaman yang seru. Dan tentunya jangan lupa untuk mengabadik

EBI KATSU DALAM RESEP

EBI KATSU DALAM RESEP   Biasa dikenal dengan nugget udang, Ebi Katsu terbuat dari resep asli Jepang dengan bahan berkualitas tinggi dan kandungan udang yang melimpah. Jangan  lupakan pula So Good Sosis yang dapat diolah dalam berbagai makanan yang enak dan bergizi.

ABC BRUSCHETTA WITH SO GOOD NUGGET ALPHABET

ABC BRUSCHETTA WITH SO GOOD NUGGET ALPHABET Happy People, Berikut bahan & cara membuat resep “ABC Bruschetta” dengan menggunakan berbagai produk So Good Nugget Alphabet. Bahan: 12 pcs So Good Nugget Alphabet 3 pcs So Good Chicken Sosis – Iris membulat 2 sng Bawang putih, cincang ½ sng Bawang bombai 2 sdm Mentega 1 btr Telur, kocok lepas ¼ sdm Pala bubuk 1 sdt Peterselly cincang 1 bh Tomat, blanch, buang kulit, cincang kasar 50 g Kacang polong 1 gr Merica hitam bubuk 100 g Cream, Mozzarella cheese + Garam dan Gula secukupnya + Minyak untuk menggoreng Cara Pembuatan :   Lelehkan mentega, masukan bawang putih dan bawang bombai, tumis hingga halus. Tambahkan telur, aduk hingga rata. Masukan secara berurutan SG Chicken Sausage, wortel, tomat dan kacang polong, masak hingga matang. Tambahkan pala, merica, garam dan gula. Saat akan diangkat, masukan cream, didihkan kembali, angkat. Oles french bread dan mentega, taruh 1-2 sdm bahan to