Langsung ke konten utama

TIPS MENGIRIS BAWANG MERAH TANPA MENANGIS

TIPS MENGIRIS BAWANG MERAH TANPA MENANGIS

TIPS MENGIRIS BAWANG MERAH TANPA MENANGIS

Happy people, sebagian besar masakan menggunakan bawang sebagai bumbu utama. Alhasil, kita pun kerap menangis saat memasak, terutama ketika mengupas dan mengiris bawang merah.

Bawang merah memang mengandung zat yang bisa membuat menangis dan mata menjadi pedih. Tapi, jangan khawatir, tips yang dikutip dari situs sheknows ini bisa membantu Anda agar tak lagi bercucuran air mata saat mengupas dan memotong bawang.

Pertama, penyebab mata pedih dan menangis saat memotong bawang adalah zat yang dikeluarkan bawang saat terpotong, yakni amino acid sulfoxide. Zat tersebut dapat mengiritasi mata. Maka, gunakan pisau tajam untuk mengirisnya. Bawang merah yang diiris rapi dan juga bersih akan mengurangi pengeluaran zat yang berisiko membuat mata iritasi.
Kedua, Anda bisa coba mengiris bawang di dalam air. Cara ini efektif dan tak akan membuat mata teriritasi.
Ketiga, Anda bisa mendinginkan bawang merah dalam freezer terlebih dahulu selama beberapa menit sebelum mengirisnya. Ini akan membuat amino acid sulfoxide penyebab mata pedih menjadi berkurang.
Terakhir, Anda bisa menggunakan kacamata pelindung. Ini akan melindungi mata secara keseluruhan dan tak akan ada air mata saat mengiris bawang.
Nah, bagaimana jika mata terlanjur pedih? Anda bisa mengatasinya dengan cara mencelupkan tangan dalam air dingin, lalu hadapkan kepala di depan freezer selama beberapa saat. Cara ini akan mengurangi rasa pedih. Ingat, jangan menyentuh atau mengucek mata dengan tangan saat mengalami iritasi ya!

Happy people, apa yang biasa Anda lakukan saat mengupas dan mengiris bawang agar tidak pedih? Bagi resep di sini ya!
Jangan lupa terus kreatif dalam mengolah produk dari So Good Sosis dan Nugget!

Komentar

  1. kalau saya biasanya pakai google proyek dari adik saya. ternyata pisaunya harus tajam ya supaya ga banyak zat pedih yang keluar

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

MERAYAKAN HARI VALENTINE BERSAMA KELUARGA TERCINTA

MERAYAKAN HARI VALENTINE BERSAMA KELUARGA TERCINTA Happy People, Merayakan Hari Valentine atau yang juga kita kenal dengan hari kasih sayang tidak selalu harus dilakukan bersama pasangan saja. Jika Happy People sudah berkeluarga dan memiliki anak, Merayakan Hari Valentine juga tetap seru dan romantis jika dilakukan bersama-sama dengan pasangan dan anak. Simak beberapa ide Merayakan Hari Valentine yang bisa Anda lakukan bersama keluarga. Ada beberapa cara seru yang bisa dilakukan untuk menghabiskan hari kasih sayang yang spesial tahun ini. Ajak keluarga untuk piknik Piknik bersama keluarga merupakan salah satu ide yang bagus untuk perayaan Hari Valentine bersama keluarga kita tercinta. Pilih lokasi yang sejuk dan nyaman namun jangan terlalu jauh agar keluarga tidak kelelahan. Makan bersama keluarga dengan bekal makanan yang dibawa. Lebih asik bila memilih lokasi terbuka pastinya yang akan membuat momen ini menjadi pengalaman yang seru. Dan tentunya jangan lupa untuk mengabadik

EBI KATSU DALAM RESEP

EBI KATSU DALAM RESEP   Biasa dikenal dengan nugget udang, Ebi Katsu terbuat dari resep asli Jepang dengan bahan berkualitas tinggi dan kandungan udang yang melimpah. Jangan  lupakan pula So Good Sosis yang dapat diolah dalam berbagai makanan yang enak dan bergizi.

ABC BRUSCHETTA WITH SO GOOD NUGGET ALPHABET

ABC BRUSCHETTA WITH SO GOOD NUGGET ALPHABET Happy People, Berikut bahan & cara membuat resep “ABC Bruschetta” dengan menggunakan berbagai produk So Good Nugget Alphabet. Bahan: 12 pcs So Good Nugget Alphabet 3 pcs So Good Chicken Sosis – Iris membulat 2 sng Bawang putih, cincang ½ sng Bawang bombai 2 sdm Mentega 1 btr Telur, kocok lepas ¼ sdm Pala bubuk 1 sdt Peterselly cincang 1 bh Tomat, blanch, buang kulit, cincang kasar 50 g Kacang polong 1 gr Merica hitam bubuk 100 g Cream, Mozzarella cheese + Garam dan Gula secukupnya + Minyak untuk menggoreng Cara Pembuatan :   Lelehkan mentega, masukan bawang putih dan bawang bombai, tumis hingga halus. Tambahkan telur, aduk hingga rata. Masukan secara berurutan SG Chicken Sausage, wortel, tomat dan kacang polong, masak hingga matang. Tambahkan pala, merica, garam dan gula. Saat akan diangkat, masukan cream, didihkan kembali, angkat. Oles french bread dan mentega, taruh 1-2 sdm bahan to