Langsung ke konten utama

BAKSO SAPI, SI LEZAT YANG BANYAK MANFAAT

BAKSO SAPI, SI LEZAT YANG BANYAK MANFAAT

BAKSO SAPI, SI LEZAT YANG BANYAK MANFAAT

Bakso adalah makanan yang terbuat dari daging giling dan dicetak menjadi bulatan bola-bola daging. Daging mengandung berbagai aneka gizi penting untuk pertumbuhan tubuh dan otak. Beberapa ahli gizi menganjurkan untuk mengonsumsi daging sebanyak tiga sampai empat kali dalam seminggu, karena daging mengandung banyak gizi seperti protein vitamin dan zat besi. Nah, salah satu alternatif pengganti makan daging dalam kebutuhan sehari hari adalah dengan mengkonsumsi bakso sapi.

Bakso populer di Indonesia, karena cara menyajikannya yang cukup mudah, praktis, dan cepat. Bakso juga dijual dalam bentuk makanan beku yang dapat dibeli di supermarket. Sejarah bakso berasal dari kekayaan kuliner China. Nama bakso berasal dari bahasa Hokkien yang berarti daging giling. Bahan baku bakso di Indonesia tentunya sudah disesuaikan dengan penduduk Indonesia yang mayoritas muslim sehingga jenis daging yang digunakan adalah daging hewan yang halal.

Selain lezat, bakso sapi juga memiliki kandungan manfaat bergizi, salah satunya adalah daging sapi mempunyai kandungan protein paling tinggi dibanding dengan daging hewan lainnya. Menurut Departemen Kesehatan (1981), setiap 100 gram daging sapi mengandung kalori 207 kkcl, protein 18,8 gram, lemak 14,0 gram, Kalsium 11 mg, Fosfor 170 mg dan besi 2,8 mg.

Apa sih manfaat daging sapi itu?

Setiap 100 gram daging sapi mengandung protein 18,8 gram. Protein hewani dari daging sapi mempunyai struktur asam amino yang mirip dengan manusia, tidak dapat dibuat oleh tubuh manusia tetapi sangat dibutuhkan keberadaannya sehingga disebut asam amino esensial. Susunan asam amino daging sapi relatif lebih lengkap dan seimbang. Daya cerna protein hewani lebih baik dibanding dengan protein nabati (dari tumbuh-tumbuhan).

Baca juga: Sosis, Nugget. SoGood, Resep Menu Alternatif Sarapan Keluarga

Adapun fungsi protein yang penting bagi bagi tubuh manusia, antara lain untuk:

1. Pertumbuhan
2. Memperbaiki sel-sel yang rusak.
3. Sebagai bahan pembentuk plasma kelenjar, hormon, dan enzim.
4. Menjaga keseimbangan asam basa darah.

Anak-anak yang sering mengonsumsi makanan bernutrisi protein tinggi akan tumbuh kembang dengan cepat, mempunyai daya tahan tubuh kuat dan lebih cerdas dibandingkan dengan anak yang jarang makan makanan berprotein tinggi. Tumbuh cepat ditandai dengan badan yang berisi, segar dan tinggi. Sedangkan memiliki daya tahan tubuh kuat biasanya ditandai dengan anak yang sehat, aktif atau banyak beraktivitas/lincah. Cerdas, ditandai dengan pandai di sekolah dan cepat tanggap terhadap pertanyaan.

Selain protein, daging sapi juga mengandung lemak yang juga bermanfaat bagi tubuh manusia, yaitu sebagai simpanan energi dan membantu penyerapan vitamin. Lemak yang terdapat dalam daging sapi berfungsi sebagai sumber energi yang padat bagi tubuh manusia, setiap gram lemak menghasilkan energi sebanyak 9 kkal. Selain itu lemak juga berfungsi bagi tubuh manusia untuk menghemat protein dan thiamin, serta membuat rasa kenyang yang lebih lama.

Nah, Happy People, banyak juga kan manfaat bakso sapi? Untuk pilihan terbaik, sajikan SO GOOD Bakso Kuah Sapi, produk SO GOOD yang terbukti lezat dan berkualitas tinggi. Seluruh produk SO GOOD dibuat dari daging pilihan terbaik, diolah secara higienis melalui proses yang modern, dan melalui pengawasan mutu yang ketat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MERAYAKAN HARI VALENTINE BERSAMA KELUARGA TERCINTA

MERAYAKAN HARI VALENTINE BERSAMA KELUARGA TERCINTA Happy People, Merayakan Hari Valentine atau yang juga kita kenal dengan hari kasih sayang tidak selalu harus dilakukan bersama pasangan saja. Jika Happy People sudah berkeluarga dan memiliki anak, Merayakan Hari Valentine juga tetap seru dan romantis jika dilakukan bersama-sama dengan pasangan dan anak. Simak beberapa ide Merayakan Hari Valentine yang bisa Anda lakukan bersama keluarga. Ada beberapa cara seru yang bisa dilakukan untuk menghabiskan hari kasih sayang yang spesial tahun ini. Ajak keluarga untuk piknik Piknik bersama keluarga merupakan salah satu ide yang bagus untuk perayaan Hari Valentine bersama keluarga kita tercinta. Pilih lokasi yang sejuk dan nyaman namun jangan terlalu jauh agar keluarga tidak kelelahan. Makan bersama keluarga dengan bekal makanan yang dibawa. Lebih asik bila memilih lokasi terbuka pastinya yang akan membuat momen ini menjadi pengalaman yang seru. Dan tentunya jangan lupa untuk mengabadik

EBI KATSU DALAM RESEP

EBI KATSU DALAM RESEP   Biasa dikenal dengan nugget udang, Ebi Katsu terbuat dari resep asli Jepang dengan bahan berkualitas tinggi dan kandungan udang yang melimpah. Jangan  lupakan pula So Good Sosis yang dapat diolah dalam berbagai makanan yang enak dan bergizi.

ABC BRUSCHETTA WITH SO GOOD NUGGET ALPHABET

ABC BRUSCHETTA WITH SO GOOD NUGGET ALPHABET Happy People, Berikut bahan & cara membuat resep “ABC Bruschetta” dengan menggunakan berbagai produk So Good Nugget Alphabet. Bahan: 12 pcs So Good Nugget Alphabet 3 pcs So Good Chicken Sosis – Iris membulat 2 sng Bawang putih, cincang ½ sng Bawang bombai 2 sdm Mentega 1 btr Telur, kocok lepas ¼ sdm Pala bubuk 1 sdt Peterselly cincang 1 bh Tomat, blanch, buang kulit, cincang kasar 50 g Kacang polong 1 gr Merica hitam bubuk 100 g Cream, Mozzarella cheese + Garam dan Gula secukupnya + Minyak untuk menggoreng Cara Pembuatan :   Lelehkan mentega, masukan bawang putih dan bawang bombai, tumis hingga halus. Tambahkan telur, aduk hingga rata. Masukan secara berurutan SG Chicken Sausage, wortel, tomat dan kacang polong, masak hingga matang. Tambahkan pala, merica, garam dan gula. Saat akan diangkat, masukan cream, didihkan kembali, angkat. Oles french bread dan mentega, taruh 1-2 sdm bahan to